No image available for this title

Text

JURNAL PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR), DAN CAPITAL ADEQUANCY RATIO (CAR) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA TBK.



Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Return On Asset (ROA), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Harga Saham di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Salah satu syarat untuk menguji analisis regresi linier berganda adalah dengan melakukan uji asumsi klasik. Hal ini diperlukan agar persamaan regresi yang dihasilkan adalah BIRU (Penaksir Linear Tidak Cocok Terbaik). Selain menilai goodness of fit model, koefisien determinasi, uji F, dan uji t diuji. Penelitian ini menggunakan data triwulanan dari 2004 hingga 2016 untuk setiap variabel penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ROA, LDR dan CAR memiliki pengaruh positif terhadap Harga Saham dengan nilai t-statistik Return on Asset (ROA) sebesar 4,713143 dan probabilitas 0,0000, Loan to Deposit Ratio (LDR) dengan t-statistik 8,636285 dan probabilitas sebesar 0,0000, Capital Adequacy Ratio (CAR) dengan t-statistik 2,319119 dan probabilitas 0,0005. Selain itu, ditemukan bahwa nilai R-squared yang disesuaikan adalah 0,805576. Ini berarti bahwa 80,56% dari pergerakan indeks harga saham dapat diprediksi dari pergerakan tiga variabel independen. Sedangkan sisanya 19,44% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.
Kata kunci: Return On Asset, ROA, Loan on Deposit Ratio, LDR, Capital Adequacy Ratio, CAR dan Harga Saham


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Borobudur : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2338 6584
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol 6, No 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this